Selasa, 08 Juli 2008

Propil Singkat Komunitas Anggota AMA-Bengkulu

1. Lembak Delapan (Kota BKL)
2. Lembak Bulang (Kab BS )

1. Serawai seluma

Komunitas Serawai Seluma adalah komunitas Anggota Ama Bengkulu Yang berada di Wilayah Adat Bengkulu selatan yang terdiri dari 5 kecamatan di Komunitas ini menggunakan bahasa sehari-hari yang di sebut serawai, Komunitas ini juga berada pada dataran rendah berair karena lingkungan komunitas ini berada di pinggir pantai. Jumlah Luas Keseluruhan Kecamatan Bengkulu selatan adalah : 118.570 Ha dengan jumlah penduduk 126.479 Jiwa. Mayoritas komunitas ini hidup dari hasil nelayan namun banyak juga komunitas ini yang hidup sebagai pedagang dan petani dan pns
(KAB Kaur)
1. Semende Nasal
Komunitas Semende Nasal Adalah Salah satu komunitas Anggota AMA Bengkulu Yang berada di Kabupaten Kaur
Secara geografis berbatasan dengan :
Sebelah Utara Berbatasan dengan Propinsi Jambi
Sebelah Selatan Berbatasan dengan Propinsi Sumatra Selatan

Kab Kaur yang terdiri dari 7 Kecamatan dengan pusat kabupaten berada di bintuhan, Kab Kaur dengan Luas wilayah 2.369.05 km2. jarak tempuh komunitas ini untuk sampai kepasar sekitar 14 Kilo meter untuk menuju kepasar Ratu Agung dan 18 kilo meter untuk kepasar merpas.
Komunitas ini mayoritas hidup dari hasil perkebunan seperti Nilam, Karet dan lainnya sebagai sampingan mereka. Namun banyak juga masyarakat komunitas ini yang merantau ke luar daerah seperti kota-kota besar yang ada di Indonesia.
2. Kaur Nasal

0 komentar:

 
This blog powered by Blogger. Template designed by Go Blog Template