Rabu, 23 April 2008

Suherman Menduga Ada Provokator di Trans LM

Rakyat Bengkulu Sabtu, 5 Mei 2007

Kota Padang – Persoalan transmigrasi Lubuk Mumpo (LM) Kecamatan Kota Padang berkembang. Anggota Komisi III DPRD Rejang Lebong Suherman, ada kelompok yang ’bermain’. Kelompok tersebut berupaya menggagalkan proyek yang bernilai miliaran rupiah tersebut.

”Saya menduga ada kelompok yang ’bermain’ dalam persoalan ini. Makanya selaku wakil rakyat, kami berharap warga Lubuk Mumpo jangan sampai terprovokasi. Karenanya kalau dituruti yang akan rugi warga Lubuk Mumpo sendiri” tegas Suherman, pada RB di ruang Komisi III DPRD Rejang Lebong, pagi kemarin.

Suherman menambahkan, kalau persoalan ini terus ’dipanas-panaskan’, maka peluang dana miliaran rupiah yang ditanamkan ke Kota Padang bisa batal. ’Nah, kalau dana batal masuk, yang rugi warga Kota Padang juga. Kapan majunya Kota Padang. Soalnya, dengan dibukannya transmigrasi di sana, merupakan salah satu pintu kemajuan Kota Padang’ Ujarnya.

Suherman juga berharap, pihak keamanan dapat turun tangan dalam persoalan ini. Selanjutnya, kalau memang di temukan ada oknum yang ’bermain’ harus di tangkap dan ditindak tegas ”karena ini program pemerintah pusat, yang seharusnya mendapat dukungan dari semua pihak”. Ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pendamping warga saat mendatangi Pemkab RL, Kamis (3/5), Frantagore, SH dari LSM Kalam, mengungkapkan pemilik dan pengarap lahan Eks PT. BMS-yang akan dijadikan lahan transmigrasi, akan melakukan aksi ke Pemkab dan DPRD Rejang Lebong. ”Hari ini (kamis kemarin) kami hanya sosialisasi saja. Tapi atas tanggal 14 Mei sedikitya 300 warga akan melakukan aksi lagi” ujarnya pada RB usai pertemuan dengan eksekutif.(hay).


0 komentar:

 
This blog powered by Blogger. Template designed by Go Blog Template