Kamis, 15 Mei 2008

Sebuah Hidup

Menjelang pagi kutatap langit mulai menyinari cahayanya dengan memancarkan sinar kehidupan, memberikan suatu kehangatan dan kesegaran untuk menikmati di pagi hari. Semua manusia sudah terlihat dan menampakkan wujudnya untuk mencari dan berkerja dalam memenuhi kehidupan mereka baik yang muda maupun yang sudah tua, mereka berangkat dari rumah untuk menjalani aktivitas rutin setiap hari dan semua itu mempunyai tujuan masing-masing tetapi hanya satu jalan yaitu memberikan terbaik buat keluarga dengan bermacam-macam jalan yang dilakukan.


Ku lihat burung-burung bertebaran di pagi hari terbang mengepaskan sayapnya dan sambil mengeluarkan suara yang merdu dan enak di dengarkan. Semua binatang juga sama seperti manusia ia juga mencari makanan untuk bisa di makan dan itu juga bermacam-macam cara untuk mendapatkannya. Ku lihat juga seekor ibu ayam dan ketiga anaknya mengikuti jejak ibunya kemana ibunya pergi, sambil mengngais dan mengajarkan kepada anak-anak mereka bagaimana bisa mendapatkan makanan untuk bisa di makan. Ketiga anak ayam mulai belajar dan melihat ibunya bagaimana ia bisa seperti ibu mereka. Kaisan demi kaisan akhirnya si anak ayam mulai berusaha melakukan apa yang ibu lakukan dan bertahap-tahap si anak ayam bisa meniru dan melakukannya.


Allah maha adil di atas bumi ini karena kalau kita lihat dan renungkan bahwa Allah tidak akan membiarkan seekor makhluk di muka bumi ini yang melata, semua itu ada jalan dan kerja keras juga untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Kerja ini dalam artian untuk melakukan suatu perbuatan yang lebih baik dalam melakukan aktivitas. Keras juga bukan dalam artian kasar dan berat tetapi semua itu harus tekun dan secara berangsur-angsur supaya hasilnya lebih baik dan membuahkan yang lebih epektif.


Dalam hidup ini kita sebagai manusia tak lepas dari persoalan dan rintangan yang telah menghadang di depan mata kita semua, tetapi semua itu ada yang bisa di selesaikan dan ada yang tidak bisa terselesaikan. Bermacam-macam cara yang di lakukan manusia untuk bisa keluar dan bisa menyelesaikan persoalan yang di hadapi mereka ada yang jalan-jalan, baca buku, kumpul sama keluarga dan sanak family, refresing, melihat pemandangan yang luas, tempat hiburan dan pertunjukan dan lain-lain, semua itu ada yang di lakukan setiap manusia dalam menenangkan diri dan dan menyelesaikan suatu masalah.


Ketenangan hati adalah sebuah cahaya dalam diri untuk menghasilkan pemikiran dan pemahaman yang menjernihkan. Hidup yang tenang begitu damai dan indah, semua orang menginginkan hal yang seperti itu tetapi tak semudah yang kita inginkan karena semua itu butuh konsentarasi dan keikhlasan dalam diri setiap manusia untuk bisa merubah diri menjadi yang terbaik.




0 komentar:

 
This blog powered by Blogger. Template designed by Go Blog Template